Monday, August 1, 2011

Parfum/ Parfume Original Online?

parfum-original-batam.blogspot.com,
Ternyata setelah saya (parfum-original-batam.blogspot.com,) menyelidiki web, banyak orang salah mengeja kata "parfum", mereka sering menulis dengan kata "parfume", mereka menambah huruf "e" pada kata parfum yang biasa kita pakai dalam bahasa indonesia, dan ini adalah hal yang salah baik pada kata indonesia (parfum) ataupun inggris (perfume).
Kata parfum atau inggrisnya Perfume, diambil dari kata latin "parfumare" yang berarti "lewat asap"/ "through smoke".
Orang Mesir kuno biasanya menggunakan bau-bauan untuk menghormati dewa-dewa mereka. Mereka mencari bau-bauan aromatik dari kayu, rumput, akar, dll .. untuk membuat parfum. Mereka membakar dupa yang terkenal yang disebut Kyphi, yaitu campuran yang sangat berbau yang terdiri dari mur, pohon Matsic, biji fenugreek, pistachio, dan lain-lain kemudian seluruhnya dihancurkan dan dicampur dengan anggur dan resin serta madu.
Para arkeolog menemukan lukisan-lukisan yang menggambarkan kehidupan sehari-hari dengan menggunakan zat beraroma. Mereka juga menemukan lumpur dengan parfum alabaster. Orang Mesir memproduksi salep dan minyak esensial untuk praktek agama mereka dan kebutuhan pribadi mereka. Mereka mengoleskannya pada kulit mereka untuk kepentingan kosmetik maupun kepentingan pengobatan. Minyak/ salep itu diawetkan dalam cangkir namun ada juga diawetkan dalam batu kecil atau botol keramik.Salah satu kenikmatan tertinggi dari perempuan Mesir itu adalah dengan menempatkan pada kepala mereka, sebuah resin aromatik yang berbentuk kerucut kecil yang akan mencair dan memberi bau yang wangi rambut dan wajah mereka.
Jadi bila mau dikatakan sebenarnya asal parfum atau orang sering bilang "parfume" itu semuanya berasal dari Mesir yang biasa dipakai untuk kepentingan praktik-praktik keagamaan.
Namun hari ini, kita bisa lihat bahwa parfum/ parfume sudah digunakan secara global, yang rata-rata diproduksi dari daerah eropa sana. Dan digunakan bukan lagi untuk praktisi keagamaan namun untuk keperluan pribadi.

0 comments:

Post a Comment